PENGARUH CUSTOMER BEHAVIOR AND CUSTOMER KNOWLEDGE TERHADAP CREDIT DEVICIOUS MAKING DENGAN LOYALTY CUSTOMER SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI KASUS PADA DUTA SAMI JAYA LEKOK)
DOI:
https://doi.org/10.53567/jtsyb.v16i1.46Keywords:
Customer Behavior, Customer Knowledge, Credit Devicious Making dan Loyalty CustomerAbstract
Berdasarkan latarbelakang penduduk sekitar koperasi yang mempunyai karakter beragam dan kurangnya pengetahuan tentang ketentuan koperasi seperti cara menjadi anggota atau syarat mengajukan kredit, ini membuat masyarakat enggan bahkan mengajukan kredit.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel Customer Behavior dan Customer Knowledge terhadap variabel Credit Devicious Making dan variabel moderasi Loyalty Customer terhadap pengaruhnya Customer Behavior dan Customer Knowledge ke variabel Credit Devicious Making.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sample rumus slovin, Populasi penelitian ini anggota tetap Koperasi Mandiri Duta Sami Jaya, pengumpulan data menggunakan kuesioner dibantu alat uji SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan Customer Behavior dan Customer Knowledge berpengaruh signifikan terhadap Credit Devicious Making, Loyalty Customer tidak mampu memoderasi Customer Behaviour dan Customer Knowledge terhadap Credit Devision Making. Sehingga disimpulkan variabel moderasi Loyalty Customer tidak mampu memoderasi semua variabel dependen terhadap variabel independen. atau disebut dengan predictor moderartion.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2023 Fahmi Abdullah, Adam Aji Pangestu

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.