PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA PRODUK, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BELI PADA PELANGGAN (STUDI KASUS PADA TOKO BANGUNAN PORONG JAYA)
DOI:
https://doi.org/10.53567/jtsyb.v14i1.12Keywords:
Kualitas Produk, Harga Produk Kualitas Pelayanan Pada Pelanggan.Abstract
Di Zaman Yang Semakin Modern Ini. Dunia Usaha Mengalami Banyak Sekali Persaingan Yang Semakin Dinamis,
Kompleks Dan Tidak Pasti, Sehinggga Mengacu Pengelola Perusahaan Untuk Dapat Berpikir Secara Kreatif Dan
Inovatif Agar Selalu Memberikan Perubahan, Serta Keunggulan Bagi Perusahaanya Di Bandingkan Para PesaingPesaing Lainya. Cepatnya Perubahan-Perubahan Yang Terjadi Menyebabkan Manjemen Bisnis Harus Dengan Cepat
Melakukan Penyesuaian-Penyesuaian, Baik Dalam Tujuan, Strategi Maupun Kiat. Hal Itu Disebabkan Apa Yang
Baik Kemarin, Sering Sudah Kadaluarsa Hari Ini. Tujuan Penelitian Ini Dilakukan Untuk Menganalisis Pengaruh
Kualitas Produk, Harga Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Pada Pelanggan Dengan
Menggunakan Pendekatan Spss. Metode Dalam Penelitian Ini Adalah Metode Kuantitatif Dengan Cara
Menyebarkan Kuesioner Ke Pelanggan Toko Bangunan Porong Jaya Sebanyak 76 Responden. Hasil Uji Instrument
Menunjukkan Semua Valid Dan Reliabel. Uji Regresi Linier Berganda Menunjukan Y = 0,723 + 0,199X1 +
0,249X2 + 0,363X3 + E. Menunjukan Bahwa Pengaruh Variabel Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Yaitu
Sebesar 0,199 Sementara Pengaruh Harga Produk Terhadap Minat Beli Sebesar 0,249 Dan Pengaruh Kualitas
Pelayanan Terhadap Minat Beli Pada Pelanggan Sebesar 0,363. Dengan Demikian Variabel Yang Lebih Dominan
Mempengaruhi Minat Beli Pada Pelanggan Yaitu Kualitas Pelayanan. Hasil Dari Uji-F Menunjukkan Terdapat
Pengaruh Secara Bersama-Sama Antar Variabel. Hasil Uji-T Menunjukkan Ada Pengaruh Secara Signifikan Pada
Semua Variabel Yaitu Kualitas Produk, Harga Produk Dan Kualitas Pelayanan. Uji Koefisien Determinasi Atau R2 Diperoleh Sebesar 0,529.
References
Algifari. 2015. Mengukur Kualitas Pelayanan, dengan indeks kepuasan. Yogyakarta : Kurnia Kalam Semesta.
Anwar Prabu mangkunegara, (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan. Edisi Kesepuluh, Bandung : PT. Remaja Rosda Karya.
Arikunto, S. 2010. Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik.(Edisi Revisi) Jakarta : Rineka Cipta.
Arikunto, S. 2015. Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktik.(Edisi Revisi)Jakarta : Rineka Cipta.
Bhuono, Agung Nugroho. 2005. Strategi Jitu Memilih Metode Statistic Penelitian Dengan SPSS. Yogyakarta : ANDI
Ghozali, Imam,2010. Aplikasi Analisis Multivariat dengan progam IBM SPSS 21. Edisi 7, Penerbit Universitas Diponogoro, Semarang.
Ghozali, Imam,2013. Aplikasi Analisis Multivariat dengan progam IBM SPSS 21. Edisi 7, Penerbit Universitas Diponogoro, Semarang.
Bhuono, Agung Nugroho. 2005. Strategi Jitu Memilih Metode Statistic Penelitian Dengan SPSS. Yogyakarta : ANDI
Hartimbul, Nembah F Ginting. 2011. Manajemen Pemasaran. Bandung : CV Yrama Widya. Peter, J. Paul Dan Jerry C
Olson. 2013.Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Terjemahan. Jakarta :
Erlangga.
Kotler, Phillip dan Garry Amstrong. 2012. Prinsip – prinsip pemasaran. Edisi 13 Jilid I. Jakarta : Erlangga.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, 2010, Manajemen Pemasaran. Jakarta penerbit Erlangga
Peter. J Paul dan Jerry C.Olson.2013. Prilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Jakarta Selatan : Salemba Empat.
Prabu. A.A. Anwar Mangkunegara. 2012. Prilaku Konsumen. Bandung : PT Refika Aditama.
Hartimbul, Nembah F Ginting. 2011. Manajemen Pemasaran. Bandung : CV Yrama Widya.
Peter, J. Paul Dan Jerry C Olson. 2013.Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Terjemahan. Jakarta : Erlangga.
Kotler, Phillip dan Garry Amstrong. 2012. Prinsip – prinsip pemasaran. Edisi 13 Jilid I. Jakarta : Erlangga.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, 2010, Manajemen Pemasaran. Jakarta penerbit Erlangga
Peter. J Paul dan Jerry C. Olson. 2013. Prilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Jakarta Selatan : Salemba Empat.
Prabu. A.A. Anwar Mangkunegara. 2012. Prilaku Konsumen. Bandung : PT Refika Aditama.
Septyan, H Mahardika. 2015. Proposal Skripsi. Bangil : Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Yadika Bangil.
Sugiyono.(2010). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif & RND. Bandung : Alfabeta.
Tjiptono, Fandi. (2014). Pemasaran Jasa. Jakarta : Gramedia cawang.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 M. Mashudi Azrullah
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.